Event & Berita
Cerita Buruh BAKRIE AUTOPARTS

Tahun 2012-2015 bulan feb kita di rubah menjadi Karyawan PT.Bakrie Steel Industries tanpa terputus Kerja dari 2007-2015 di PT.Bakrie Tosanjaya yang sekarang berubah Menjadi PT.Bakrie Autoparts.

Sedangkan Domisili kantor PT Bakrie Steel industries ada di Cakung Jakarta timur,tepatnya di Dalam PT.Bakrie Auto parts Pl.4. Cakung.
Lalu kantornya pindah ke BISPAK sampai tahun 2014.
Tahun 2015 di BISPAK tidak di perpanjang & kita PUK Bakrie Steel Industries tidak tau di mana kantor itu berada ternyata sudah ganti Nama PT.BUHIN adanya di dalam PT.Bakrie Autoparts Pondok Ungu Bekasi.Sedangkan Menejemen dari Direktur sampai HRDnya  baik Legalnya itu sama Orangnya.

Read more text  
APAKAH DPC LEM SPSI JAKTIM HARUS SELEKTIF MEMILIH ANGGOTA UNTUK BERGABUNG

DPC FSP LEM SPSI JAKTIM,29 Agustus 2015  Ketika kami di hadapkan dalam sebuah masalah perburuhan , ada anggota baru yang ingin bergabung menjadi keluarga besar DPC FSP LEM SPSI JAKTIM , ketika itu anggota baru yang baru bergabung di pastikan ada segudang permasalahan di perusahaanya , pengusaha yang baik tak akan membuat masalah dengan karyawanya dan memicu karyawan itu menginginkan berdirinya sebuah organisasi buruh di lingkungan kerjanya,berangkat dari sinilah masalah itu muncul dan biasanya management di perusahan akan mencari kesalahan dari pengurus baru di lingkungan perusahaan yang di pimpinnya.

Maka mulailah genderang perang di bunyikan , dengan alasan perusahaan merugi maka management melakukan pemutusan hubungan kerja secara sepihak atas alasan perusahaan merugi maka di adakan efesiensi walau harus melawan hukum sedang pasal efesiensi telah di cabut oleh putusan mahkama konstitusi no 19/PUU-IX/2011. Tapi kembali lagi pada aturan Undang-Undang Tenaga kerja no-13 Tahun 2003 tetap akan berlaku pesangon di atas besarnya ketentuan pesangon itu tidak ada walau perusahaan melanggar kebebasan berserikat , malah lebih ke pemberhangusan Organisasi berserikat (UNION BUSTING) nuansa itu jelas sekali , dan terakhir masalah itu terjadi pada PT.Easton Kaleris Indonesia yang beralamat di kawasan industri pulogadung .

Pertama 1 orang pengurus Unit kerja di PHK,kemudian menyusul 5 orang Pengurus kerja dan 6 orang anggota,apakah ini sebuah trik perusahaan yang memproduksi parfum & cosmetic untuk memberhanguskan organisasi buruh atau memang perusahaan yang sedang berjuang melawan krisis ekonomi gelobal di negara indonesia tercinta ini..?

DELEMA BERORGANISASI

awalnya anggota dan pengurus unit kerja PUK bahu membahu tetap bertahan untuk bisa memperjuangkan agar bisa bekerja kembali dengan tekanan demonstrasi atau aksi unjuk rasa dukungan dari seluruh PUK seJakarta Timur , satu bulan dua bulan dengan tanpa di beri gaji karena masih dalam proses ekonomi masih kuat tapi bulan ketiga ke empat dan bulan selanjutnya mulai goyah ,tawaran pesangon pun mulai terlihat manis ,ekonomi buruh mana yang bisa bertahan bila 4 atau 5 bulan tanpa menerima gajian.itu jelas kita sadari.

Mulailah perubahan haluan agar bisa di selesaikan PHK dengan pesangon dan kita sadari betul bahwa kami lemah dalam hal itu.maka dengan itu PHK dengan pesangon berlaku sesuai dengan ketentuan itu berlaku.dengan berkurangnya pengurus unit kerja (PUK) maka berkurang pula perjuangan anggota menuju sejahtera . dan interaksi perjuangan pun mulai bias.

Inilah perjuangan yang di benturkan pada kenyataan permasalahan yang ada

Dan ini real terjadi di sekitar kita ,apakah akan berhenti berjuang dan cukup sampai disini,tentu tidak karena kami akan terus bergerak karena gerak tandanya hidup ... Kalau bukan kita yang berjuang menujuh masyarakat buruh sejahtera ..siapa.lagi..???

 
FSP LEM SPSI AUDENSI DENGAN KEMENAKER

DPC LEM SPSI JAKTIM,audensi yang dilakukan pada 9 April 2015  oleh ketua umum FSP LEM SPSI beserta seluruh DPC yang ada di jabodetabek dan di kawal panglima koordinator cabang  BAPOR LEM .adapun yang di sampaikan dari masalah pelanggaran outsorching , pengupahan , BPJS , dll

FSP LEM SPSI KEMBALI MENEGASKAN OUTSORCHING   YANG TIDAK SESUAI UNDANG-UNDANG NO:13 ADALAH PELANGGARAN

Dalam sela-sela audensinya ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Logam,Elektronik & Mesin Bapak Arif Minardi , kembali menegaskan bahwa outsorching yg tidak sesuai Undang-Undang no 13 Tahun 2015  adalah sebuah pelanggaran bukan perselisihan maka pemerintah hendaknya bertindak tegas untuk para pengusaha yg dengan sengaja melakukannya.

Dan temu audensinya FSP LEM SPSI dengan bapak menteri tenaga kerja & transmigrasi Bapak Hanif Dhakiri selain masalah outsorching,juga mengeluhkan kebijakan pemerintah mengenai format kenaikan upah minimum (UMK/UMP) yang terkesan tidak ada sistem yg baku dengan terbukti,bila menjelang pemilu seolah UMK/UMP tinggi sekali tapi ketika usai pemilu seperti di kebiri.

BPJS pun tak luput jadi sorotan audensi yg terjadi pada tanggal 9 April 2015 , Bapak Arif Minardi menyinggung dana 6 triliun lebih dana Tak bertuan yg ada di Jamsostek agar bisa di gunakan untuk kepentingan rakyat terutama kepentingan buruh indonesia bisa untuk membangun Rumah Sakit atau fasilitas- fasilitas sarana kesehatan lainnya.

Read more text  
Sampel event & berita

Bahwa pembangunan nasional yang tengah digerakkan bangsa indonesia merupakan upaya segenap bangsa dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia menuju masyarakat Indonesia yang adil dan sejahtera lahir maupun batin berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Bahwa sebagai bagian dari potensi bangsa, pekerja Indonesia menempati posisi peran yang penting dan strategis, yaitu sebagai pelaku aktif pembangunan nasional, khususnya sebagai sumber daya manusia yang menjadi tulang punggung pembangunan ekonomi dan industri. Untuk dapat mejalankan peran dan tanggung jawabnya terutama agar mampu menjawab tuntutan dan tantangan masa depan, kaum pekerja perlu bersepakat meneguhkan tekad untuk terus berikhtiar meningkatkan mutu, keahlian, pengetahuan, keterampilan, disiplin dan etos kerja serta tanggung jawab, sesuai dengan kemajuan teknologi, agar mampu memperjuangkan kepentingan pekerja dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Read more text  
Support online
Visitors
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterMinggu ini117
mod_vvisit_counterMinggu kemarin426
mod_vvisit_counterBulan ini46
mod_vvisit_counterAll32434

Now: 2015-09-01 23:05